Penumpang Bandara SSK II Melonjak Jelang Ramadan dan Hari Nyepi

Penumpang-Bandara-SSK-II-2.jpg
(Dok Bandara SSK II)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki long weekend Peringatan Hari Nyepi dan Menyambut awal Ramadan, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mengalami lonjakan penumpang, mulai Jumat, 8 Maret 2024.

 

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko menjelaskan, tercatat ada sebanyak 9.297 penumpang dengan 63 penerbangan berjadwal, lebih banyak dibandingkan hari biasa

 

"Lonjakan penumpang ini terjadi karena adanya kegiatan ziarah kubur menjelang Ramadhan, dan juga momen  long weekend, yang bertepatan dengan Hari Suci Nyepi. Sehingga hari libur yang cukup panjang dimanfaatkan masyarakat untuk pulang pergi ari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru," ujar Radityo, Sabtu 9 Maret 2024. 


 

"Penerbangan mencapai 63 perbangan, dengan jumlah penumpang mencapai 9.297 penumpang. Untuk puncak balik long weekend ini diprediksi akan terjadi hari Selasa, 12 Maret 2034 dengan perkiraan mencapai 9.500 penumpang," tambahnya. 

 

Dijelaskannya, pada periode long weekend ini, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, sudah melalukan langkah-langkah persiapan dalam menghadapi lonjakan penumpang yang mungkin terjadi seperti hari ini. 

 

Di antaranya melakukan pengecekan fasilitas runway, taxiway, apron, terminal, dan area parkir berfungsi dan beroperasi dengan baik. Pihaknya juga berkoordinasi melakukan penebalan keamanan bandara khususnya di area terminal dan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan. 

 

“Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Angkutan Lebaran Tahun 2024 dengan menyiapkan Posko Angkutan Lebaran yang akan dimulai H-10 sampai denagn H+10,” pungkasnya.