Riau Masih Berpotensi Hujan di Awal Pekan

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Foto: Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Senin, 26 Februari 2024. 

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Bella RA mengatakan pada pagi hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa wilayah di Riau saja," uajr Bella, Senin 26 Februari 2024. 

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari hujan bakal terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, dan Rokan Hulu.

Disusul malam hari terjadi di Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.


"Dini hari di sebagian wilayah  Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru," tukasnya.

Lanjut Bella, Bmkg mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, dan Bengkalis," pungkasnya.

Sementara, suhu udara berada pada 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 65–99 persen dan arah angin Utara – Timur  / 10 – 25  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).