Pelantikan Passus SMAN 8 Pekanbaru, Kepala Badan Kesbangpol: Tingkatkan Kedisiplinan

Pelantikan-passus-sman-8.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal menjadi pembina upacara pelantikan dan pentopian Passus di SMAN 8 Pekanbaru. Ia menjadi pembina bersama Kompol Alvin Agung Wibawa (Kasatlantas Polresta Pekanbaru) dan Tony Werdiansyah (Wakil Ketua PPI Pusat).

Kedatangan ketiganya sangat istimewa karena merupakan alumni dari SMAN 8 Pekanbaru. Syoffaizal pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kehadiran passus bisa menjadi wadah untuk pengembangan potensi.

"Terutama dalam meningkatkan kedisiplinan, kepemimpinan dan kerjasama," pesannya saat menjadi pembina upacara.

Ia menyampaikan, generasi muda punya peran strategis di masa depan. Mereka yang menjadi passus merupakan para siswa terpilih melalui seleksi yang ketat. 


Para anggota passus juga sudah menjalani serangkaian pelatihan dan disiplin setiap hari. Ia menyebut pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda. 

"Kegiatan ini tentu berdampak positif bagi kawula muda, apalagi mereka punya kesempatan mengasah minat dan bakat. Apalagi ada orangtua, guru dan pendamping yang ikut membentuk para siswa," ujarnya.

Syoffaizal berharap para anggota passus yang sudah terpilih dan dikukuhkan bisa menjadi teladan bagi siswa di SMAN 8 Pekanbaru. Mereka bisa menginspirasi dan berkontribusi dalam membentuk generasi muda yang berkomitmen di masa mendatang.

"Mereka juga bisa memperlihatkan sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas, serta menjadi siswa yang produktif," sebutnya.

Syoffaizal berpesan agar para anggota passus bisa menjaga nama baik sekolah. Ia menyebut SMAN 8 Pekanbaru punya reputasi yang baik sehingga para anggota passus bisa memberi dampak positif bagi siswa lainnya.