SMPN 50 dan SMPN 51 Pekanbaru Mulai Terima Murid di Tahun Ajaran Baru

ilustrasi-siswa-smp.jpg
(Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan dua SMP Negeri baru di Kota Pekanbaru sudah rampung. Kedua SMPN itu bakal menerima murid pada tahun ajaran baru 2024/2025.

Sekolah itu yakni SMPN 50 Pekanbaru di Jalan Komplek Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. Lalu SMPN 51 Pekanbaru di Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

"Kita targetkan para siswa sudah menempati gedung sekolah baru pada tahun ajaran baru nanti," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Minggu 18 Februari 2024.

Ia menyampaikan, pada tahun ini dinas memulai persiapan pengadaan meubeler untuk mengisi ruang kelas. Pihaknya melakukan pengadaan kursi, meja, papan tulis dan lainnya.


Pihaknya menargetkan pada tahun ajaran baru seluruh meubeler rampung sehingga bisa ditempati. Ia menargetkan kedua sekolah bisa berfungsi pada tahun ajaran baru pada Juli 2024 nanti.

Lebih jauh Jamal mengatakan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di kedua sekolah itu diusulkan begitu ditempati. Nantinya para siswa sekolah ini belajar di sekolah induk.

"Kita bakal mengusulkan dana BOS kedua sekolah itu, saat sekolah sudah ditempati," ulasnya.

Untuk saat ini, siswa SMPN 50 Pekanbaru menumpang di SMPN 47 Pekanbaru Jalan Rawa Bening. Sedangkan siswa SMPN 51 Pekanbaru menumpang belajar di SMPN 6 Pekanbaru, Jalan Camp Rumbai.