Ditlantas Polda Riau Siaga Penuh Amankan Libur Panjang dan Pemilu 2024

Ditlantas-polda-riau-bertugas1.jpg
(Dok Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau dan jajarannya akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mendekati Pemilu 2024, meski dalam suasana libur.

Hal ini disampaikan Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat saat melaksanakan apel pagi di halaman apel Samsat Pekanbaru, Jumat, 9 Februari 2024.

"Harapan Bapak Kapolri, Kakorlantas dan Bapak Kapolda Riau, Polantas ini harus hadir langsung di tengah-tengah masyarakat," kata Kombes Pol Taufiq.

Kombes Taufiq mengingatkatkan seluruh jajaran untuk siap melaksanakan tugas serta penjagaan di beberapa ruas jalan rawan kemacetan di Pekanbaru, pasca libur panjang.


Ia mengatakan semua personel patroli mobile dan lainnya akan ada yang stasioner di titik rawan macet

"Kepada seluruh masyarakat yang hendak melakukan aktivitas berkendara, baik itu di dalam kota Pekanbaru, antar kota dan Kabupaten, pastikan cek dan ricek kondisi kendaraan nya, surat diri dan kendaraan, utamakan keselamatan," jelasnya.

Meski begitu, ia meminta seluruh personel untuk istirahat ketika lelah saat bertugas agar tidak berakibat fatal dan menghindari hal yang tidak diinginkan

Kombes Taufiq juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

"Ayo datang ke TPS untuk memberikan hak pilih, mari sukseskan Pemilu 2024 agar berjalan aman, tertib dan damai, serta terciptanya Pemilu Damai 2024 yang Berkeselamatan." tutupnya.