Hari Ini Hujan Masih Berpotensi Guyur Riau

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Selasa, 6 Februari 2024.

Forecaster on Duty BMKG, Mia V, mengatakan hujan bersifat tidak merata. hanya terjadi di beberapa daerah di Riau.

"Untuk pagi hari udara kabur–cerah berawan," ujar Mia, Selasa 6 Februari 2024. 

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, dan Kota Pekanbaru

Disusul malam hari diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru. 


"Untuk dini hari udara kabur-berawan," tuturnya. 

Lanjut Mia, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Kuantan Singingi," tukasnya.

Sementara, suhu udara berada pada 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55–98 persen dan arah angin Barat Laut - Timur  / 10 – 30  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 m (Rendah).