Mahasiswa Jebol Tembok Unri, DPRD Pekanbaru: Tidak Bisa Bilang Apa-apa

Jalan-bangau-sakti-digenangi-air.jpg
(NOVRIKA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah mahasiswa Universitas Riau (Unri) menjebol tembok Unri untuk membuat saluran air yang menggenangi ruas Jalan Bangau Sakti berlubang, pada Minggu 29 Oktober 2023.

Mereka nekat menjebol tembok Unri, karena jalan rusak dan berlubang yang digenangi air sudah memakan korban. Dua pengendara sepeda motor terjatuh dan satu mobil tersangkut di jalan berlubang tersebut.

"Karena jalannya dipenuhi air jadi, orang pada lewat aja padahal jalannya berlubang cukup dalam, jadi kami inisiatif jebolkan tembok Unri buat saluran air," kata Mahasiswa Unri Muhammad Rafi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Nofrizal mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan komentar terkait aktivitas mahasiswa tersebut. Namun menurutnya, tindakan itu bisa dipandang benar oleh mahasiswa.

"Dengan menjebolkan tembok, mungkin itu suatu tindakan yang baik bagi mereka, kita tidak bisa bilang apa-apa, mereka juga sudah besar pasti bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik," ujarnya, Rabu 1 November 2023.


Disinggung terkait perbaikan jalan rusak yang berada di Jalan Bangau Sakti, Nofrizal menyebutkan, saat ini jalan rusak yang ingin diperbaiki masih banyak. Bukan hanya di Jalan Bangau Sakti, perbaikan juga dilakukan untuk jalan rusak akibat galian PDAM.

Menurutnya, semua perbaikan jalan rusak mempunyai prosesnya masing-masing, tidak bisa rampung dalam waktu singkat.

"Tentu semua itu kan berproses, tidak bisa terselesaikan langsung semuanya," jelasnya.

Meski begitu, kata dia, perbaikan jalan rusak sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah. Akan tetapi dalam prosesnya pihaknya tetap melihat skala prioritas terlebih dahulu.

"Tetapi tidak bisa kita pungkiri itu tetap menjadi tanggung jawab pemerintah, perbaikan akan tetap dilakukan dengan melihat skala prioritas," pungkasnya.

Artikel ini ditulis Novrika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE