Bakti Sosial dan Kesehatan Akabri 91, Polda Riau Salurkan 5 Paket Sembako

Irjen-Mohammad-Iqbal85.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Mall SKA Co-ex, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ribuan masyarakat Riau antusias mengikuti kegiatan layanan kesehatan gratis mulai dari Operasi bibir sumbing, donor darah, sunat gratis, Operasi mata katarak, layanan KB hingga penghapusan tato.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan layanan Alumni Akabri 1991 secara serentak di seluruh Indonesia.

 

Dalam kegiatan ini, alumni Akabri 1991 di Riau dan yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyalurkan 5 ribu paket sembako.

 

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan ini digelar berkenaan dengan pengabdian alumni Akabri 1991 yang sudah memasuki usia ke-32 tahun.

 

"Sudah 10 hari belakangan sampai besok, kita beri pelayanan masyarakat berbentuk pelayanan kesehatan dan bakti sosial," ujar Irjen Iqbal.

 


Lanjut Kapolda Riau, untuk bakti kesehatan, ditargetkan dapat melayani 7.500 masyarakat di Riau.

 

"Namun di seluruh Riau Alhamdulillah lebih dari 10 ribu saya dapat laporan, masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini datang ke lokasi yang ada di 12 kabupaten kota di Riau," jelas mantan Kadiv Humas Polri ini.

 

Irjen Iqbal mengungkap, pihaknya ingin memberikan bakti lewat kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini.

 

"Ini bakti untuk negeri dari alumi Akabri 1991," ucapnya.

 

Selain Irjen Iqbal, alumni Akabri 1991 di Riau juga ada Kasrem 031 Wira Bima, Irwasda Polda Riau, Dirpolairud Polda Riau, Dirbinmas, dan lain-lain.

 

Tak hanya di Riau, kegiatan ini juga digelar di jajaran Polda Aceh, Polda Jambi, Polda Kalsel, Polda Kalteng, Polda Bali, Polda Sulteng, dan Polda Kaltara.

 

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga alumni Akpol 1991, hadir dalam kegiatan serupa di Malang, Jawa Timur.