Pemko Pekanbaru Minta Tambahan Anggaran Revitalisasi Pasar Palapa ke Mendag

Mendag-tinjau-harga-di-pasar-palapa.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru mendapatkan kucuran dana bantuan Rp 3 miliar. Capaian revitalisasi pasar ini sudah lebih dari 51 persen.

Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta tambahan anggaran untuk revitalisasi Pasar Palapa kepada pemerintah pusat. Revitalisasi pasar kali ini belum bisa menampung seluruh pedagang di pasar tersebut.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, kepada Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan saat meninjau progres revitalisasi Pasar Palapa, Jumat 15 September 2023.

"Kita minta atensi untuk penambahan anggaran dalam revitalisasi Pasar Palapa ini," sebutnya.


Ia menyebut, lokasi revitalisasi baru dapat menampung paling banyak 90 pedagang. Pihaknya butuh anggaran tambahan agar bisa menampung seluruh pedagang pasar ini.

"Pasar yang dibangun sekarang belum mencukupi, hanya mampu menampung 90 pedagang," ujarnya.

Menteri pada kesempatan itu meninjau langsung percepatan revitalisasi pasar di Jalan Durian. Ia mendorong agar revitalisasi pasar ini bisa segera tuntas.

Selain meninjau revitalisasi Pasar Palapa, Mendag juga melihat langsung kondisi harga sembako. Sejumlah komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga di antaranya beras.