Bukan Gubernur Riau, 35 Pejabat Administrasi Pemprov Dilantik Kepala DLHK

Kadis-lhk-usai-lantik-pejabat.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 35 pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi dilantik. Bukan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, pelantikan justru dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Ma'mun Murod.

35 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik merupakan pejabat eselon III dan eselon IV. Pelantikan dilakukan di Gedung DLHK Provinsi Riau, Jumat, 1 September 2023.

"Kita baru saja melantik sebanyak 35 ASN di lingkungan Pemprov Riau. Sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV dari instansi DLHK, Pariwisata, BPBD, Diskes, Disperindag, dan beberapa lainnya," ujarnya usai pelantikan.

Ia menjelaskan, pelantikan ini diharapkan menjadi momentum bagi para pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih produktif. Sehingga pelayanan, khususnya bagi masyarakat dapat lebih meningkat.


"Tentu kita berharap dengan pejabat-pejabat baru yang dilantik ini lebih produktif. Maka layanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan," jelasnya.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa pihaknya telah diarahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, untuk melakukan pelantikan. Ia mengaku hanya menerima tugas tersebut untuk melantik pejabat Pemprov Riau.

"Saya hanya diamanahkan," pungkasnya.