Oknum Polisi di Rohul Diduga Caci Maki Warga, Kapolres Rohul: Diproses Propam

Ilustrasi-Polisi2.jpg
(Foto: Aprilandika Hendra/kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Oknum polisi di Rokan Hulu (Rohul), Bripka A, viral di media sosial karena diduga mencaci maki dan berkata kasar kepada warga. 

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, mengatakan saat ini oknum tersebut sedang dimintai keterangan terkait aksi maki-maki warga yang dilakukannya. 

"Anggota sudah dimintai keterangan dan sedang di proses di Propam," ujar AKBP Budi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 12 Juli 2023.

Lebih lanjut, AKBP Budi mengatakan Bripka A berdinas Polsek Rambah Hilir. Sementara saat ini, kata dia, pihaknya tengah menggali informasi dari Bripka A terkait masalah yang terjadi hingga berujung perdebatan itu.

"Untuk apa permasalahannya, sedang dimintai keterangan," tegas Budi. 


Sebelumnya, dalam video berdurasi 1 menit 28 detik di media sosial TikTok tampak oknum mengenakan kaos merah hitam bertuliskan polisi di bagian belakang bajunya, menghampiri sejumlah warga di pinggir jalan. 

Saat itu, oknum diduga anggota Polri itu berkata kasar dan memaki-maki warga tersebut. Ia juga membentak-bentak beberapa warga di Ujung Batu Timur tersebut. 

Oknum tersebut tampak menanyakan seorang pria yang tengah bersama istrinya di depan Toko Alumunium Rohul Kaca. 

Tidak begitu jelas apa yang dibicarakan dalam video tersebut. Namun perdebatan sengit yang direkam oleh warga sekitar itu sempat heboh di TikTok.