Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolda Riau Maksimal Pelayanan Masyarakat

KapoldaRiau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menekankan kepada jajarannya untuk terus menjadi polisi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. 

Hal itu disampaikan jenderal bintang dua tersebut jelang HUT ke-77 Bhayangkara dan pada saat kegiatan bakti sosial di Rumah Kebangsaan Provinsi Riau, Selasa, 20 Juni 2023.

"HUT Bhayangkara ke-77 ini bagaimana polisi semakin mendekatkan diri semaksimal mungkin ke masyarakat dalam pelayanan apapun. Tak hanya kegiatan rutin kepolisian," ujar Irjen Iqbal. 

Lebih lanjut, mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menyebutkan Jelang HUT Bhayangkara ke 77, Polda Riau menyalurkan paket sembako dan melakukan bakti kesehatan untuk masyarakat Pekanbaru. 

"Berbagai agenda sosial baik donor darah, vaksin, pembagian sembako, operasi bibir sumbing, dan operasi mata katarak. Ini merupakan kolaborasi dan sinergitas Polda Riau dengan pihak rumah sakit dan adik-adik mahasiswa," lanjut Iqbal. 


"Siapapun masyarakat yang ingin pelayanan medis, akan kami layani dengan baik. Tak hanya diperiksa, insyaallah akan kami tindak lanjuti," tambahnya. 

Sebagai tindak lanjut, hingga saat ini pihaknya telah melakukan 25 operasi katarak di RS Awal Bros dan 3 operasi bibir sumbing di RS Ibnu Sina.

Sebelum itu pihaknya juga telah melakukan bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. Totalnya ada sebanyak tujuh rumah yang direnovasi.

Polda Riau juga mendorong pengadaan air bersih di tiga pemukiman sulit air, yaitu di Kelurahan Air Dingin, Kota Pekanbaru dan dua lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"HUT Bhayangkara ke 77 ini bagaimana polisi mendekatkan diri semaksimal mungkin ke masyarakat dalam pelayanan apapun. Tak hanya kegiatan rutin kepolisian," pungkasnya.