Pengumuman! MPP Pekanbaru Tutup 2 Hari, Buka Layanan Senin

Layanan-di-MPP-Pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru tutup sementara selama dua hari. Masyarakat bisa kembali mendapatkan layanan di MPP, Senin 5 Juni 2023.

Adanya penutupan layanan karena pada, Kamis 1 Juni 2023 adalah Hari Lahir Pancasila yang merupakan hari libur. Sedangkan pada, Jumat 2 Juni 2023 merupakan cuti bersama Waisak.

"Terkait libur nasional, InsyaAllah besok tanggal merah. Lalu Jumat cuti bersama, untuk sementara pelayanan di PTSP tutup dulu," papar Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Akmal Khairi.

Dirinya mengatakan bahwa sudah ada edaran agar menutup layanan pada saat momen libur nasional dan juga cuti bersama saat Waisak.

Pelayanan di MPP Pekanbaru sudah kembali padat pasca kebakaran melanda gedung utama beberapa waktu lalu. Masyarakat antusias untuk mengurus layanan perizinan dan non perizinan di gedung C MPP Pekanbaru.


Kunjungan untuk mengakses layanan ke gedung C MPP Pekanbaru mencapai ratusan orang setiap harinya. Akmal menyebut, untuk ada beberapa gerai jumlah pengunjung bisa mencapai puluhan orang dalam sehari.

"Seperti kita lihat sendiri, masyarakat antusias sudah tahu keberadaan MPP pasca kebakaran sudah pulih kembali, normal seperti biasa," paparnya.

Seluruh layanan tersebut pindah ke gedung C pasca kebakaran gedung utama MPP pada 5 Maret 2023 lalu. Total ada 19 instansi di luar DPMPTSP Kota Pekanbaru sudah membuka kembali layanannya di MPP.

Instansi tersebut di antaranya, BPJS Kesehatan, BPN, Bapenda Provinsi, Jasa Raharja dan Dirlantas Polri. Ada juga DJP, Imigrasi Pekanbaru, LPSE,  Bapenda Kota Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru dan BPJS Ketenagakerjaan.