Pemilu Terbuka atau Tertutup, PDIP Riau Satu Barisan Menangkan Partai dan Ganjar

PDIP-daftarkan-bacaleg-ke-KPU2.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPD PDI Perjuangan Riau resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Provinsi Riau dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang. 

Terkait, simpang siur sistem Pemilu terbuka atau tertutup yang akan diterapkan dalam Pemilu 2024 mendatang, PDIP mengatakan itu tak berpengaruh pada semangat kader.

“Tidak ada pengaruh di PDIP, mau Pemilu tertutup atau terbuka tidak ada satu pun yang bubar dari barisan Caleg. Semuanya bakal utuh 100 persen,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Riau, Kamis, 11 Mei 2023.

Sugeng mengatakan, seluruh kader PDIP di Riau satu barisan bergerak untuk memenangkan Pemilu 2024.


“Sikap kami semuanya bersemangat menghadapi Pemilu, baik terbuka atau tertutup. Yang paling penting kami tetap memenangkan partai dan Capres, Ganjar Pranowo,” ujarnya. 

Hal itu dikatakannya karena pihaknya telah merangkul 61 relawan Ganjar di Riau. Sugeng menyebutkan, nantinya pihaknya juga menghadirkan Ganjar Pranowo di Riau. 

“Ini dijadwalkan kalau bisa sebelum ulang tahun Bung Karno, Juni nanti kan. Intinya di momen ulang tahunnya. Karena relawan ini masih dipimpin oleh ketua PDIP Riau, Zukri. Nanti beliau yang akan mengumpulkan para relawan,” pungkas Sugeng.