Yopi Arianto Gantikan Jhony Charles Jadi Sekretaris NasDem Riau

DPW-Partai-NasDem-Riau1.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Riau, Fitra Asrirama, membenarkan Yopi Arianto diangkat menjadi Sekretaris DPW Partai NasDem Riau. Hal itu dilakukan setelah Jhony Charles mengundurkan diri dari jabatan tersebut. 

DPP Partai NasDem sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 232-kpts/DPP NasDem/V/2023 tanggal 2 Mei 2023 terkait pergantian Sekretaris DPW Partai NasDem Riau.

Fitra menjelaskan, sebelumnya Yopi Arianto juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Riau. Yopi juga pernah menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu dua periode.

“Pak Yopi dikenal sebagai politisi senior di Riau. Tentu kita yakin beliau mampu memenangkan NasDem di bawah kepemimpinan Ketua DPW NasDem Riau Willy Aditya," kata Fitra, Rabu, 3 Mei 2023.

Dengan posisi baru bagi Yopi, Fitra NasDem semakin kuat menjelang pemilu 14 Februari 2024. Dengan kepengurusan baru, NasDem Riau akan berhasil mencapai target DPP NasDem mendapatkan satu kursi setiap daerah pemilihan (Dapil). 


Selain itu, Fitra menuturkan NasDem juga akan mendapat dukungan luas masyarakat untuk memenangkan bakal calon presiden Anies Baswedan. "NasDem sudah memetakan, hampir seluruh kabupaten dan kota jadi lumbung suara untuk Anies Baswedan," terangnya.

Terkait penyusunan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Fitra menjelaskan DPW Partai NasDem Riau dan DPP Partai NasDem sudah melaksanakan pleno. Hasil pleno itu memutuskan nama bacaleg dan nomor urut. 

"Saya yakin DPP NasDem bijaksana dalam menentukan kader terbaik untuk bacaleg. Pleno sudah diputuskan dan kita hormati itu," tegasnya.

Ia yakin tidak ada perubahan hasil pleno bacaleg sehingga kader NasDem semakin solid. Fitra mengajak seluruh bacaleg DPR RI, DPRD Riau, DPRD kabupaten/ kota fokus turun ke dapil masing-masing untuk menarik hati rakyat.

“Pleno bacaleg sudah final. Kapal sudah berlayar, NasDem maju ke depan untuk memenangkan pemilu," pungkasnya.