Tenaga Honorer Dishub Pekanbaru Tewas Ditusuk di Dekat Danau Buatan Rumbai

Mayat-pria-ditemukan-di-rumbai.jpg
(dok. Polsek Rumbai)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tenaga honorer di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Deri Kurniawan (25), ditemukan tewas di Danau Buatan Dermaga Satu, Kelurahan Sungai Ambang, Pekanbaru, Minggu, 9 April 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Ia diduga tewas setelah menderita dua luka tusukan di tubuhnya. Selain Deri, seorang lainnya Novaldi (25) juga ditemukan dalam kondisi lemas.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, membenarkan bahwa Deri merupakan tenaga honorer di Dishub Kota Pekanbaru.

"Yang tewas merupakan honorer Dinas Perhubungan. Ia meninggal di TKP setelah mendapat dua luka di tubuhnya," ujar Kompol Andrie, Minggu, 9 April 2023.

Terkait kemungkinan adanya perkelahian antara Deri dan Novaldi, Kompok Andrie mengatakan pihaknya masih menyelidikinya.


"Kita masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya Deri. Yang jelas ada dua korban di TKP, satu Deri dalam kondisi tewas dan satu lagi Novaldi dalam kondisi lemas tak berdaya," terangnya.

Selain itu, ditemukan pula sebilah pisau di dekat tubuh korban. Diduga, pisau itu digunakan untuk menusuk korban.

"Saat ini keduanya sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses selanjutnya," kata Andrie.

Sebelumnya, Deri ditemukan oleh seorang saksi bernama BR Situmerang setelah mendengar suara rintihan orang minta tolong. Saksi menemukan korban dalam kondisi bersimbah darah.

BR Situmerang kemudian melaporkan kejadian ini ke petugas penjaga pintu danau, bernama Mardius (57). 

Selanjutnya, Mardius menghubungi Bhabinkamtibmas Rumbai dan membawa korban ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum atau autopsi.