Mantan Kadis Kehutanan Riau Asral Rachman Tutup Usia

Mantan-Bupati-Rohul-Asral-Rachman.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Belum lagi habis duka untuk mantan Bupati Rokan Hulu,  Ramlan Zas, yang tutup usia pada Jumat, 3 Maret 2023 dini hari tadi, kabar duka kembali datang dari mantan Kadis Kehutanan Provinsi Riau, Asral Rachman, yang juga meninggal dunia di pagi ini.

Kepergian dua sosok mantan pejabat di Bumi Lancang Kuning ini menjadi duka yang mendalam bagi Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), Chaidir. Di hari yang sama, Chaidir harus mendengar kabar bahwa kedua sahabatnya itu telah kembali ke yang kuasa.

Kepada RIAU ONLINE, Chaidir menceritakan keakrabannya dengan Asral Rachman dan Ramlan Zas semasa berkarir hingga pensiun.

"Pak Ramlan dan Pak Asral, kami teman dekat. Dan Pak Asral dulu ‘kan di birokrasi jadi kami dekat. Eksekutif itu kan mitra kita," ucapnya.


Chaidir mengaku sering bertamu kepada Asral Rachman saat ada agenda maupun saat di lapangan. Ia menyebut pertemuan terakhirnya dengan Asral Racman terjadi beberapa bulan lalu.

"Terakhir ketemu itu saat sakit namun tetap terlihat sehat pada sebuah acara," katanya.

Ia pun akan ke rumah duka Asral Rachman di Jalan Hangtuah, Pekanbaru. 

"Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, apalagi meninggalnya di hari Jumat," begitu harapan dari doa Chaidir.