Sudah Dibantu Pemprov Riau, Dewan: Pemko Pekanbaru Segera Perbaiki Jalan

Jalan-rusak-di-cipta-karya1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kerusakan di beberapa ruas jalan di Pekanbaru semakin parah dan perlu perbaikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Selain Pemko, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini juga mendukung bantuan anggaran perbaikan jalan di ibukota Provinsi Riau itu.

Ketua Komisi Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan, mengatakan dalam APBD Provinsi Riau tahun ini sudah dianggarkan untuk perbaikan jalan sebesar Rp 1,9 triliun. Dari jumlah itu, sebesar Rp 378 miliar lebih digelontorkan untuk Pekanbaru. 

"APBD Provinsi Rp 1,9 T di dinas PUPR, Rp 378 M untuk Kota Pekanbaru di luar Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus," katanya, Senin, 31 Januari 2023.

Ihwan menjelaskan, Bankeu khusus itu sebesar Rp 13 miliar berupa bantuan sekadar uang dan Pemko Pekanbaru lah yang akan mengeksekusi pekerjaan di lapangan. 


"Tambah Bankeu khusus Rp 13 miliar. Bankeu yang diberikan provinsi untuk Pekanbaru yang dikelola oleh Pemko Pekanbaru. Uangnya saja diberikan, pelaksanaannya di Pemko Pekanbaru. Rp 13 miliar lebih itu pekerjaan untuk jalan yang bukan wewenang Provinsi," tegas pria yang akrab disapa Iwan Fatah itu.

Sebab itu, Politikus Golkar itu mendorong Pemko Pekanbaru merealisasikan perbaikan jalan yang dikeluhkan di beberapa kecamatan di ibukota Provinsi Riau tersebut. 

"Kami minta Pemko Pekanbaru segera memperbaiki jalan. Yang penting Pemprov sudah membantu untuk perbaikan jalan di Kota Pekanbaru," tutupnya.