Polresta Pekanbaru Perketat Pengamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar

Polisi-siaga-di-Polresta-Pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru memperketat penjagaan dan pengawasan setelah terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022, pagi.

Kasat Samapta Polresta Pekanbaru, Kompol Maryanta, menyebutkan penjagaan dan pengawasan berdasarkan instruksi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

"Sesuai arahan, kewaspadaan ditingkatkan di Mako Polri, objek vital nasional, objek vital tertentu, dan objek keamanan masyarakat. Polri lebih meningkatkan pengamanan kegiatan masyarakat dengan preventif, preemtif, dan represif," ujar Kompol Maryanta.

Maryanta menjelaskan setiap regu dengan 10 personel dilengkapi body fast dan senjata disiagakan di gerbang Mapolresta Pekanbaru, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pekanbaru, Riau.


Saat ini kegiatan di Polresta Pekanbaru aman terkendali tanpa adanya gangguan. Namun, warga yang datang harus melewati pemeriksaan petugas yang bersiaga.

Dari pantauan RIAU ONLINE, sejumlah warga yang datang ke Mapolresta Pekanbaru diperiksa bawang bawaan, termasuk tubuh untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal berbahaya yang disembunyikan.

"Sejauh ini belum ada mencurigakan. Namun kita tetap harus waspada. Pemeriksaan selalu kita kedepankan humanis, namun tidak meninggalkan kewaspadaan," pungkasnya.