FLP Riau dan Teratak Literasi Taja Telaah Buku Muhammad Sang Inspirator Dunia

Forum-Lingkar-Pena-Riau.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah Riau menaja telaah buku best seller karya Dr Aidh Al-Qarni yang berjudul Muhammad Sang Inpirator Dunia, di Teratak Literasi, Minggu 4 Desember 2022. 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang lebih peserta yang berasal dari anggota FLP Wilayah Riau, FLP Pekanbaru dan mahasiswa UIN yang didampingi oleh dosen pembimbing Anggi Saputra.

 

Nafiah Al-Ma’rab yang dikenal sebagai Novelis Riau dan juga Koordinator Divisi Kaderisasi BPP FLP mengatakan Buku Muhammad Sang Inspirator ini memiliki sisi unik untuk dinikmati pembaca. 

 

“FLP punya tradisi mengapresiasi buku-buku. Buku Muhammad Sang Inspirator Dunia ini punya sisi yang berbeda dan jadi inspirasi besar para pembacanya," ujar Nafi’ah Rabu 7 Desember 2022. 

 

Ia menyebut, dengan hadirnya Buku Muhammad Sang Inspirator dapat menjadi acuan bagi peserta untuk belajar menghasilkan karya-karya. 

 


"Kita belajar bagaimana menghasilkan sebuah karya besar yang benar-benar bernilai jariah,” tuturnya. 

 

Sementara, pemateri lainnya Bambang Kariyawan YS selaku Sastrawan Riau dan Kepala Sekolah SMA Cendana Mandau menambahkan buku ini sangat menyentak keimanan kita.

 

"Terdiri dari 51 topik yang sangat dahsyat dan kita bisa membacanya secara acak, tidak harus dari halaman pertama," imbuhnya.

 

Selain itu, buku tersebut juga menjelaskan betapa tingginya sang Nabi dengan karakter dan sikap hidupnya yang terpuji. 

 

 

 

Sementara, dalam kegiatan tersebut 

hadir 4 pembicara yaitu Nafiah Al- Ma’rab , Mulyati, Bambang Kariyawan Ys dan Wamdi. Keempat narasumber ini memiliki ciri khas masing-masing dalam menyampaikan ulasan buku.

 

Dimoderatori oleh Ketua Teratak Literasi yaitu Pamula Trisna Suri yang saat ini mengajar di SMP Negeri 4 Pekanbaru sekaligus sebagai Koordinator Humas di FLP Wilayah Riau.