Bertahap, Muflihun Rombak Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru

Muflihun52.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sinyal rombak pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru kembali bergulir. Pelantikan pejabat eselon II rencananya berlangsung pada pekan ini. 

 

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyampaikannya usai memimpin apel kesiapsiagaan bencana banjir di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin 21 November 2022.

 

"Rencananya pekan ini, kita kembali menggelar pelantikan. Kali ini untuk pejabat eselon II," katanya kepada awak media.

 

Muflihun mengatakan bahwa tidak semua pejabat bakal menjalani pelantikan. Ia menyebut hanya sebagian pejabat saja yang menjalani pelantikan.

 

Ia enggan membeberkan nama-nama Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan pemerintah kota. "Ada beberapa orang pejabat eselon dua belum semua," ungkapnya.


 

Pejabat yang bakal menjalani pelantikan merupakan kepala dinas dan kepala badan di lingkungan pemerintah kota. Mereka yang dilantik merupakan pejabat yang sudah menjalani rangkaian evaluasi kinerja beberapa waktu lalu.

 

 

 

 

Jumlah pejabat yang jalani evaluasi kinerja tahap pertama sebanyak 22 orang pejabat. Sedangkan pejabat yang menjalani evaluasi kinerja tahap kedua sebanyak 5 orang.

 

Total ada 27 pejabat di lingkungan pemerintah kota menjalani evaluasi kinerja. Banyak dari pejabat sudah menjabat lebih dari satu tahun.