Syamsuar Kukuhkan Dewan Pendidikan Riau

Pengukuhan-Dewan-Pendidikan-Riau.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengukuhkan Dewan Pendidikan Provinsi Riau masa bakti 2022-2027, Jumat, 18 November 2022.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengukuhkan Dewan Pendidikan sebagai mitra dalam membantu mengatasi masalah pendidikan di Riau.

"Saya minta juga tadi pak prof selaku ketua bisa juga memfasilitasi pemerintahan daerah kabupaten kota sebab ‘kan tidak semua dewan pendidikan ada di kabupaten kota," tukasnya saat ditemui di Balai Serindit, Kompleks Gubernuran Riau. 


Syamsuar menjelaskan masalah pendidikan bukan persoalan yang mudah dan sederhana. Terlebih lagi, setiap lembaga pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi memiliki kewenangan yang berbeda.

"Maka tentunya itulah kami harapkan hari ini, kita berikan kepercayaan dari perguruan tinggi beliau guru besar juga, rektor Unilak, kita harapkan mungkin nantinya ada perbaikan secara bertahap," ujarnya. 

Syamsuar menyebut kemungkinan akan ada tahapan awal yang harus diselesaikan di tahun 2023. Sehingga, bermanfaat pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Programnya akan sama dengan Pemprov Riau, tinggal mensinkronisasikan antara kabupaten kota dan provinsi," terangnya.