Seorang WNA Akan Bersyahadat di Masjid Agung An Nur Siang Ini

enma-syahadat.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang warga negara asing (WNA)  asal Malaysia-Cina akan mengikrarkan Syahadat di Masjid Agung An Nur Kota Pekanbaru, Jumat, 18 November 2022. 

Selain seorang WNA, dua orang lainnya merupakan pasangan suami istri. 

"Insya Allah usai salat jumat akan ada tiga orang masuk Islam, dua pasangan suami istri dan satunya WNA asal Malaysia-Cina," ujar Pengurus Mualaf Center An Nur Pekanbaru, Rubianto. 

Ketiganya akan bersyahadat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru setelah salat jumat selesai dilakukan dan akan disaksikan ratusan jamaah salat jumat. 

Ustaz Rubianto mengatakan bahwa usai berikrar dan bersyahadat para mualaf tidak serta merta dibiarkan begitu saja.

 


"Para mualaf kita bimbing dengan program belajar tahap awal yaitu baca tulis Alquran, fiqih ibadah, dan nanti dilanjutkan dengan tauhid," ungkapnya.

Setiap pekannya para mualaf akan diajari 3 materi untuk menjadi muslim yang baik sebagai bekal untuk terus menumbuhkan rasa cinta dalam diri mempelajari agama Islam.

"Kita ajarkan cara berwudhu, cara salat, puasa, dan tentang keesaan dan mengenal Allah SWT. Tak hanya itu kita juga akan membekali dengan ilmu bagaimana pandangan islam terhadap agama lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Ustaz Rubianto mengungkapkan bahwa pada 2020 Mualaf Center mendata jumlah mualaf mencapai 100 orang.

"Alhamdulillah, 2021 sebanyak terdata 96 mualaf dengan rincian 39 laki-laki dan 57 perempuan," pungkasnya. 

Ia mengatakan Mualaf Center Masjid An Nur Pekanbaru selalu terbuka untuk membantu siapa saja yang hendak memeluk Islam. Caranya bisa dengan langsung mendatangi Sekretariat Mualaf Center di Masjid Agung An Nur Jalan Hangtuah Ujung, Kota Pekanbaru.