Startup Insurtech Fuse Jadikan Pekanbaru Poros Asuransi di Sumatera Bagian Selatan

Insuretech-Fuse.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), Fuse, meresmikan kantor operasional di Pekanbaru. 

Kota Pekanbaru dipilih karena menjadi sentra ekonomi terbesar di Pulau Sumatera dan memiliki banyak potensi bisnis asuransi yang bisa dikembangkan 

"Fuse telah beroperasi di Pekanbaru sejak akhir 2020 dan kontribusinya signifikan, sehingga saat ini kami memutuskan untuk meresmikan kantor cabang di Sudirman Pekanbaru," ujar Direktur Sales Fuse, Ridho Revilino, Jumat, 18 November 2022.

Ridho mengatakan Fuse ingin lebih meningkatkan layanan untuk agen dan partner, serta ingin mendekatkan diri kepada end-customer.

 

"Apalagi Riau ini banyak perusahaan minyak, pabrik pulp, dan kertas, serta perkebunan kelapa sawit dengan pabrik pengolahannya. Aktivitas bisnis Pekanbaru didominasi oleh kegiatan jasa, perdagangan dan industri dan sangat cocok buat kami," terangnya. 


Untuk sektor asuransi, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat ada 51 perusahaan asuransi umum yang beroperasi di Pekanbaru. 

Delapan perusahaan asuransi yang menjadi partner Fuse untuk kategori Titanium, yang memutuskan untuk menjadikan Fuse sebagai satu-satunya insurtech yang diajak untuk bekerja sama, juga beroperasi di Pekanbaru, yakni Simas Insurtech, Mega Insurance, Tugu Insurance, Staco Mandiri, Artarindo, Etiqa, Intra Asia, dan Bosowa Asuransi. 

"Kami yakin bisa memaksimalkan penetrasi ke pasar asuransi di Pekanbaru. Bahkan, kami ingin menjadikan Pekanbaru sebagai poros optimalisasi potensi penjualan asuransi di wilayah Sumatera bagian selatan," imbuhnya. 

Meski layanan asuransi digital masih terbilang baru bagi warga Pekanbaru. Namun, Fuse melihat ini sebagai sebuah peluang, karena merupakan pionir bidang insurtech. 

"Kami percaya, dengan berbagai macam kemudahan yang ditawarkan aplikasi Fuse Pro, mulai dari membandingkan dan mengajukan polis, mencairkan komisi serta mengajukan klaim, agen atau partner akan tetap bersama kami," pungkas pria lulusan Universitas Padjadjaran ini.