Lapak PKL di Pekanbaru Ditertibkan Jelang Ajang Tour de Muara Takus

Satpop-pp-angkut-gerobak-pkl.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Satpol PP Kota Pekanbaru melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) dan lapak yang ditinggal di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru, Riau. Satu lokasi yang jadi sasaran petugas yakni di tepi Jalan Pattimura.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, sejumlah PKL yang sedang berjualan di depan SMKN 2 Pekanbaru langsung beranjak saat petugas Satpol PP Kota Pekanbaru datang. Mereka menyelamatkan dagangannya.

Petugas pun menyita sejumlah lapak yang ditinggal PKL. Penertiban dilakukan agar lokasi ini bersih dari lapak PKL jelang helat balap sepeda ajang Tour de Muara Takus 2022.

"Jalan ini jadi salah satu rute iven besar di Kota Pekanbaru, Tour de Muara Takus, kepada pedagang di lokasi-lokasi sepanjang rute bisa lebih tertib dalam berjualan," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Senin, 7 November 2022.



Ia menyebut sejumlah lokasi jadi sasaran dalam penertiban PKL, yakni Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kaharuddin Nasution, Jalan Soekarno-Hatta, hingga Jalan HR Soebrantas.

Mereka melakukan pengawasan dan penertiban di sejumlah ruas jalan yang jadi rute Tour de Muara Takus. Sebanyak satu pleton personel terlibat dalam giat penertiban tersebut.

Iwan menjelaskan bahwa giat penertiban ini dalam rangka pelaksanaan tugas penertiban umum dan penegakan Perda No.13 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.