Pj Wali Kota Pekanbaru Lantik Adik Kandung jadi Sekretaris Bapenda, Ini Kata Warga

Muflihun48.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun melatik adiknya sendiri, Ade Rinaldi dalam pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Jumat sore, 28 Oktober 2022.

 

Nama Ade disebutkan dalam pelantikan tertutup di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Ade kini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

 

Kabar ini lantas mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat. Seperti komentar warganet pada postingan Fanpage RIAUONLINE 14 jam lalu.

 

"Waduh. Sepertinya mau buat sistem dinasti nih, bagi-bagi dong, kan yang lain masih ada," tulis akun Parjo Jo.

 

"Mumpung masih jadi pejabat croni nya pun bisa diangkat jadi pegawai yang belum dapat tunggu antrian ya min," sambung Bambang.

 


"Membangun rumah di tengah gedung itu sudah biasa para penguasa," timpal Muzakir. 

 

Namun tak semuanya kontra, ada pula di antara warganet yang sepakat dan tak ambil pusing. "Kalau memang punya kemampuan kenapa tidak," tulis Nelwansyah.

 

"Kalau memang eselon nyo pas,dan dia memang PNS kota... menurut saya itu buka KKN, karena yang bersangkutan memang pantas untuk menduduki jabatan tersebut," lanjut akun Mansur Onga.

 

 

 

 

Ada sejumlah pejabat yang menjalani pelantikan selain Ade. Mereka yakni para sekretaris di beberapa dinas di antaranya Norpendike Prakarsa (Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru) dan Adrizal (Sekretaris BPBD Kota Pekanbaru). 

 

Kemudian Fabilah Sandi(Sekretaris BKPSDM Kota Pekanbaru), Yuli Usman (Sekretaris Dinas Pertanahan Kota Pekanbaru), F Rudi Misdian (Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekdako Pekanbaru) dan Hariyadi Wiradinata (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Pekanbaru). Ada juga sejumlah kepala bidang dari beberapa dinas di lingkungan pemerintah kota.