Muflihun Perintahkan Pejabat Kumpulkan Mobnas Jelang Pelantikan

Muflihun47.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, memerintahkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengumpulkan seluruh mobil dinas (mobnas).

Dirinya ingin seluruh mobil dinas yang ada saat ini dikumpulkan sehari sebelum pelantikan para pejabat. Terkait mobnas ini, ia tak menampik banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat.

Banyak yang mengirim pesan WhatsApp kepadanya, termasuk ASN. Mereka mempertanyakan soal mobil dinas ini.

"Kita di-WA, dipertanyakan. Kok ini dapat, saya nggak dapat. Inikan nggak bagus juga. Sesama Eselon III kalau dapat, ya dapat semua, kalau enggak, ya enggak semua. Ini yang akan kita luruskan kedepannya," katanya, Senin, 24 Oktober 2022.


Muflihun menargetkan seluruh mobil dinas bisa terkumpul pada akhir Oktober ini. Dirinya ingin memastikan siapa pemilik dan berapa mobil dinas yang dimiliki pejabat.

"Target kita akhir Oktober. Kalau sudah dikumpulkan semua fisik mobil dinas, kita bisa lihat untuk memastikan segalanya," ujarnya.

Dirinya meminta, sehari sebelum pelantikan semua pejabat kumpulkan mobil dinas. Proses evaluasi terhadap para pejabat sudah dilakukan pada September lalu.

"Kemarin juga tim pansel sudah menyerahkan hasilnya kepada kita, tapi masih menunggu 5 lagi. Kita masih menunggu izin dari Mendagri. Setelah itu kita lakukan evaluasi, kemudian kita lantik yang patut dilantik. Yang kosong kita lakukan asesmen," paparnya.