Update Pasien Covid-19 Riau Per Jumat 23 September 2022, 2 Orang Meninggal

virus-corona-india.jpg
(istimewa)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dua orang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. Juga ada 21 kasus baru positif, dan 18 orang dirumahkan karena sembuh dari Covid-19 berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau. Jumat, 23 September 2022. 

 

"Kabar duka, 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19, merupakan warga Kabupaten Siak dan warga Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Kepala Dinkes Provinsi Riau, Zainal Arifin.

 

Sedangkan untuk kasus konfirmasi Covid-19n dijelaskan oleh Kepala Humas Dinkes Riau, Rozita. Di mana menurut Rozita kasus positif tersebar di tujuh kabupaten kota di Riau. 

 

Lanjut Rozita memaparkan, dari tujuh kabupaten kota yang ada kasus positif Covid-19, paling banyak disumbang dari Kota Pekanbaru yakni enam orang. 

 

"Kecamatan Bukit Raya satu orang, Kecamatan Rumbai satu orang, Kecamatan Senapelan satu

 orang, Kecamatan Tampan tiga orang," unggap Rozita.

 

Kemudian ada juga di Kabupaten Bengkalis dua orang yakni di Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Mandau. Disusul di Kabupaten Kampar, Kecamatan Bangkinang saru orang.

 

Ada pula kasus positif di Dumai sebanyak dua orang tersebar di kecamatan Dumai Kota dan Kecamatan Dumai Timur. Lalu di Kabupaten Pelalawan, di Kecamatan Pangkalan Kerinci satu orang.


 

Kemudian ada juga kasus positif di Rokan Hilir (Rohil) dua orang,Kecamatan Kubu Babussalam dan Kecamatan Tanah Putih. Kemudian di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kecamatan Rambah satu orang. 

 

Hingga kini kata Rozita, total angka kumulatif kasus konfirmasi mencapai 152.434 orang.

 

 

 

 

"100 Isolasi Mandiri, 38 Isolasi RS, 147.827 Pulang, dan 

4.469 Meninggal Dunia," tuturnya. 

 

Terakhir kata Rozita, kasus konfirmasi juga terdapat enam kasus di luar provinsi Riau, dengan uraian berikut D.I Yogyakarta, Dki Jakarta, Jawa Timur masing-masinh satu orang dan tuga diantaranya berasal dari Sumatera Utara (Sumut).