Forum Backstagers Indonesia Lantik Kepengurusan Provinsi Riau

Forum-Backstagers-Indonesia.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution resmi melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Backstagers Indonesia (FBI) Riau periode 2020-2024. Pelantikan ini berlangsung di Hotel Royal Asnof Rabu 21 September 2022. 

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Backstagers Indonesia (FBI) Riau yang dilantik adalah Ardi Satria Maross. Dina Syafitri selaku Sekretaris, Tiganov Samani Arba sebagai Bendahara dan pengurus lainnya.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum FBI, Sofyan Nasution mengatakan forum ini merupakan komunitas event organizer (EO) terbesar di indonesia yang menaungi perusahaan event organizer, pelaku dan pekerja event baik itu vendor dan para pekerja freelance. 

 

"Sejauh ini, dari lebih 300 member yang bergerak di industri even, sudah 11 DPD FBI yang terbentuk. 7 DPD sudah dalam masa persiapan. Target kita hingga 2024, sudah ada 25 DPD FBI seluruh Indonesia," katanya. 

 

Diungkapkan Sofyan, meski sebelumnya terhambat pandemi Covid-19, komunitas Backstagers Indonesia akhirnya memutuskan untuk bertransformasi mengisi kekosongan peran asosiasi event organizer dengan menyelenggarakan Munas dan penetapan AD/ART. 

 

Sehingga Forum Backstagers Indonesia menjadi satu-satunya perkumpulan berbadan hukum khusus perusahaan event organizer setingkat nasional.

 


“Forum ini menjadi wadah industri event organizer yang akan memainkan peran sebagai salah satu motor ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif,” tuturnya.

 

Sementara, Ketua DPD FBI Riau, Ardi Satria Maross meminta seluruh pengurus untuk bersama-sama membangun organisasi ini untuk mengembangkan perekonomian di Riau. 

 

"Seperti kita ketahui, Industri even dan Ekonomi Kreatif saat ini telah menjadi tulang punggung perekonomian daerah," tukasnya. 

 

Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Riau, Amri Setiawan menambahkan dengan terpilihnya kepengurusan Forum Backstagers Indonesia (FBI) Riau mampu mengembangkan Ekonomi Kreatif di Riau dan pariwisatanya. 

 

 

"Industri even dengan pariwisata sangat erat hubungannya. Semoga sinergi yang sudah terjalin dengan pariwisata semakin berkembang," tuturnya. 

 

Sehingga diharapkan Forum Backstagers Indonesia (FBI) ke depannya bisa menyelenggarakan even besar di Riau.

 

"Sebab daya tarik sesorang untuk berkunjung ke Riau bukan hanya tempat wisata tapi karena ada event-event yang ditampilkan," pungkasnya.