Pertamina Tegaskan Harga Pertalite Tak Naik Per 1 September 2022

SPBU4.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite  diisukan bakal naik pada, Kamis 1 September 2022. 

Kabar tak mengenakan ini sempat membuat sejumlah SPBU di Pekanbaru, Rabu Malam, 31 Agustus 2022 dipadati warga yang hendak membeli. Pasalnya harga Pertalite yang sebelumnya Rp7.650 per liter diiuskan naik menjadi Rp10.000 per liter.

Menanggapi hal tersebut, Pjs Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Agustiawan mengatakan harga BBM subsidi hingga saat ini masih sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.


"Harga BBM subsidi masih tetap seperti sebelumnya. Belum ada perubahan," kata Agustiawan kepada Riauonline,co.id, Kamis 1 September.

Agustiawan menegaskan terkait informasi yang beredar di masyarakat itu tidaklah benar. Sebab tak ada keputusan resmi dari pemerintah.


 

 

"Informasi mengenai naiknya harga itu tidak benar karena masih belum ada keputusan apapun dari pemerintah. Kalau info yang beredar di masyarakat, kami juga gak tau itu sumbernya dari mana," jelasnya.

Sementara, berdasarkan website resmi mypertamina.id, harga BBM bersubsidi jenis pertalite dari Kota Aceh hingga Papua masih terpantau sama seperti sebelumnya yakni Rp7.650 per liter.