25 Personel Satker Polda Riau Ikut Pembinaan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa

Pelatihan-Satker-Polda-Riau.jpg
(Dok Polda)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah 25 orang personel Polres dan Satuan Kerja (Satker) Polda Riau mengikuti pembinaan teknis pada pengadaan barang dan jasa pada 22-27 Agustus 2022. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi pengadaan barang dan jasa serta mendapatkan sertifikat teknis bagi para pejabat pemerintah.

"Kegiatan ini dilakukan Polda Riau bekerjasama dengan pusat diklat nasional selama lima hari," ujar Kabagada Rolog Polda Riau, AKBP Eko Wimpiyanto, Selasa, 23 Agustus 2022.

Kompetensi pengadaan barang dan jasa ini juga dibuka oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Menurut AKP Eko Wimpiyanto, hal ini harus dilakukan agar personel dapat meningkatkan skill dan kemampuan pada pengadaan barang.

 


 

"Selain memiliki keterampilan dalam pengadaan barang dan jasa mereka juga dapat sertifikat kompetensi nantinya, " papar mantan Kapolres Rokan Hulu ini.

Hingga saat ini proses bimbingan teknis (Bimtek) serta ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa masih berlangsung dan sudah memasuki hari ketiga.

"Terakhir nanti pada hari sabtu, tanggal 27 akan dilakukan ujian akhir Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level 1 setelah di hari sebelumnya mereka menerima materi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi," tutupnya.