Atasi Truk ODOL, Kadishub: Akan Kerjasama dengan Dishub se-Sumatera

Truk-Odol.jpg
(iStockphoto via Sukabumiupdate.com)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi antara truk dengan sepeda motor di Simpang 4 Panam, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Sabtu, 25 Juni 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

Kecelakaan ini menewaskan seorang anak perempuan bernama, Inaya Nafiza di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan saudara Inaya Nafiza dan ayahnya mengalami luka yang cukup parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Kedepannya, tentu kita akan meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan angkutan ini," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau Andi Yanto, Senin, 27 Juni 2022.

Andi menjelaskan, kedepannya, Dishub Provinsi Riau akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, Balai transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, dan Dishub kabupaten/kota akan bersama-sama melakukan pengawasan.

"Akan bersama-sama melakukan pengawasan di kabupaten/kota yang ada di Riau. Kami lakukan setiap bulannya," ujarnya.


 

 

Lebih lanjut, Andi Yanto mengatakan, pihaknya kedepannya juga akan bekerjasama dengan Dishub yang ada di provinsi se-Sumatera.

"Akan bekerjasama dengan Dishub Provinsi se-Sumatera untuk mengatasi mobil angkutan barang yang overload dan over dimensi yang selalu disebut odol ini. Juga terkait angkutan barang untuk pengawasan," pungkasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro saat dikonfirmasi, mengaku masih menyelidiki penyebab lakalantas maut tersebut.

"Tim sedang di lokasi dan menyelidiki penyebab kecelakaan, nanti diinformasikan," tutup Angga Wahyu, Sabtu, 25 Juni 2022.