Deretan Artis Paling Sempurna, dari Pemilik Bibir Terseksi hingga Mata Terindah

Emily-Ratajkowski.jpg
(viapagesix.com/AP)

RIAU ONLINE, TEXAS-Ahli bedah kosmetik asal Inggris - Dr Julian De Silva membuat daftar wajah artis yang paling cantik sesuai standar ilmiah. Dilasir dari Page Six, ia pun mencoba menganalisis 12 titik wajah Amber saat perempuan itu tampil di karpet merah pada 2016 lalu.

Amber Heard dianggap memiliki susunan wajah yang hampir sempurna menurut standar ilmiah.

Dikutip dari Page Six, mantan istri Johnny Depp itu memiliki susunan wajah 91,85 persen sempurna jika dilihat melalui pemetaan wajah digital.

Hasilnya saat mengukur area mata, hidung, bibir, dagu, dan kepala, secara keseluruhan ia mendapat skor hampir 92 persen menggunakan metode hitungan rasio emas atau golden ratio.

Golden ratio (secara numerik: 1,618) sendiri mengacu pada formula proporsi yang telah diakui untuk mengidentifikasi wajah paling sempurna secara matematis.


Rasio emas, atau yang dilambangkan dengan huruf Yunani phi (Φ), dapat diamati dalam segala jenis kehidupan dan desain. Dan semakin dekat proporsi objek apa pun dengan phi, maka semakin seimbang tampilannya.

"Orang-orang Yunani menemukan bahwa rasio ini terjadi di mana-mana di alam, dan selama ribuan tahun telah dianggap sebagai formula rahasia wajah-wajah paling cantik di dunia," kata dokter itu kepada US Weekly pada 2016 lalu.

"Rasio phi 1,618 telah lama dianggap sebagai rahasia kecantikan, tetapi sekarang dengan pemetaan komputer, kita dapat menghitung bagaimana itu berlaku untuk menghitung perempuan tercantik," tambahnya.

De Silva, yang menjalankan Center for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery di London, telah menerapkan formula yang sama untuk semua perempuan cantik terkenal yang sudah tak terhitung jumlahnya.

Menurut penelitiannya, Kim Kardashian memiliki alis paling sempurna, Emily Ratajkowski memiliki bibir yang paling membuat iri, dan Scarlett Johansson memiliki mata yang paling menarik dikutip dari suara.com

Tapi Bella Hadid yang mendapat skor tertinggi dari semuanya secara keseluruhan, dengan 94,35 persen, diikuti oleh Beyoncé 92,44 persen, lalu Amber Heard dan di tempat keempat, ada Ariana Grande dengan 91,81 persen.