Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, Dewan: Disperindag Jangan Diam Saja

sembako-pasar-dupa.jpg
(defri)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Dapot Sinaga mengatakan, pihaknya mendesak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk bertindak cepat mengatasi lonjakan harga kebutuhan pokok. Pasalnya, harga kebutuhan pokok naik signifikan.

"Disperindag jangan hanya diam diri saja. Mereka harus mengecek langsung apa penyebab kenaikan harga sejumlah komoditas yang mengalami lonjakan harga ini. Dicari dan segera temukan solusinya," katanya.

Dapot meminta Disperindag harus betul-betul memperhatikan pasokan kebutuhan pokok. Jangan sampai ada permainan dari tengkulak-tengkulak yang menyembunyikan sembako ini sehingga barang di pasar jadi minim dan harganya mengalami kenaikan.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan kepada Disperindag agar tidak membiarkan kenaikan harga kebutuhan pokok ini berlangsung lama, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.


 

 

Lebih lanjut, Dapot juga mengatakan, kenaikan harga sembako ini harus dikaji oleh pemerintah. Karena dengan adanya kenaikan harga, membuat masyarakat menjerit.

"Apalagi saat ini, anak sekolah mau masuk tahun ajaran baru, otomatis masyarakat memerlukan biaya untuk menyekolahkan anaknya. Disperindag bisa segera menemukan solusi yang konkret," pungkasnya.