Lepas Jemaah Haji Kloter Pertama, Syamsuar: Tingkatkan Semangat Beribadah

Syamsuar441.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar melepas 54 Jamaah Calon Haji Kloter I  Provinsi Riau di Aula Keberangkatan Embarkasi haji Antara (EHA) Riau, Sabtu, 18 Juni 2022.

 

Syamsuar berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas. Tingkatkan semangat beribadah dan kelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.

 

"Tingkatkan semangat ibadah haji dengan ikhlas. Kurangi perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji. Jamaah haji jangan lupa menjaga kesehatan, apalagi saat ini Arab Saudi sedang panas," katanya.

 

Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan, jamah haji merupakan duta bangsa. Untuk itu, jemaah haji diminta untuk menjunjung tinggi martabat bangsa. 

 

"Sebagai duta bangsa,  junjung tinggilah martabat bangsa dengan bertingkah yang sopan, tertib, berlapang dada, dan tidak mudah tersinggung. Berdoalah keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing- masing serta para pemimpin bangsa," ujarnya.


 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang juga merupakan Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  Riau menjelaskan, Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau akan memberangkatkan jama’ah haji sebanyak 2.320 orang Jemaah haji. 

 

2.320 ini  tergabung kedalam tujuh Kloter (Kelompok Terbang) yang berasal dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

 

"khusus Jemaah Haji Kloter 4 BTH/ Kloter 1 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau asal Kabupaten Kampar yang berjumlah 55 orang  akan bergabung dengan jemaah haji dari Provinsi Kepulaun Riau dan Kalimantan Barat," jelasnya.

 

 

Mahyudin juga menjelaskan,  Jamaah Haji Riau Kloter 4 BTH ini di Kota Makkah akan berada di Sektor 2, Wilayah Syisyah dengan nomor Maktab 10 nama Hotel Ya'qub Bek Al Quqandi.

 

"Jamaah haji Riau akan diberangkatkan menggunakan penerbangan Saudia Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5063 pukul 12.45 Wib langsung menuju Madinah," pungkasnya. (Advertorial Pemprov Riau)