Dikeluhkan Warga, Pemkab Siak Segera Aspal Jalan Lintas Siak - Bungaraya

Pemeliharaan-Jalan-di-Siak.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE.CO.ID)


Laporan: Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK - Pemeliharaan berkala dilakukan Jalan Lintas Siak menuju Kecamatan Bungaraya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak akan segera memperbaiki akses jalan tersebut.

Jalan lintas yang merupakan akses utama penghubung Kabupaten Siak - Bengkalis di Desa Buantan Besar itu sudah selayaknya mendapatkan perawatan berkala.

Banyaknya lubang disepanjang jalan menyulitkan pengendara yang melewati jalan tersebut.


Tidak sedikit pula warga yang mengeluh, membuatnya enggan untuk berkunjung ke Siak. Sebab, di saat musim hujan jalan akan becek, sedangkan saat musim kemarau jalan akan berdebu.

"Saat ini kami sedang melakukan proses pemeliharaan berkala Jalan Siak menuju Kecamatan Bungaraya, kata Kepala Dinas Pembangunan Umum (PU) Tarukim Siak melalui Kabid Bina Marga, Ari, Kamis, 16 Juni 2022.

Ari mengimbau masyarakat untuk bersabar dengan kondisi jalan saat ini. Sementara, pihaknya tengah melakukan pengerjaan awal.

"Plang pengerjaan sudah kami pasang didekat jembatan perbatasan Desa Jayapura dengan Desa Buantan Besar, diharapkan juga untuk berhati-hati saat melintas karena sedang ada alat berat bekerja," ujarnya.

Pemeliharaan berkala Jalan Lintas Siak menuju Kecamatan Bungaraya yang akan dikerjakan sepanjang 6 KM, menggunakan anggaran APBD tahun 2022, dengan nilai kontrak Rp 13.170.804.547,88, dengan waktu pelaksana 240 hari kalender.