Penting! Imbauan Korlantas Polri untuk Pemotor Pakai Sendal Jepit

Lakalantas28.jpg
([KlikKaltim.com])


RIAU ONLINE - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firmal Shatyabudi mengimbau pengendara roda dua, untuk menghindari penggunaan sandal saat membawa sepeda motor. Sehingga, perlindungan untuk keselamatan dapat dimaksimalkan.

"Kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja, moga-moga kita tidak termasuk,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi saat gelar apel Operasi Patuh Jaya 2022 di Polda Metro Jaya, melansir Liputan6.com, Senin, 13 Juni 2022.

Firman mengatakan, penggunaan alas kaki yang aman seperti sepatu tidak mahal dibandingkan dengan keselamatan pemotor. Demikian Firman menganalogikan nyawa tidak akan sebanding.

 


 

"Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita? Tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada,” tegas Firman.

Firman juga mengingatkan pemotor agar selalu menggunakan helm sesuai standai nasional Indonesia (SNI). Dia meyakini, hal ini semata demi mencegah cedera parah bila terjadi kecelakaan.

"Ini bentuk perlindungan kita kepada masyarakat yang ingin kita bangun, sehingga patuh menjadi bagian, bukan lagi karena ada petugas. Ini guna helm standard, pakai sepatu,” ucap dia.