Tahun Ini, Payung Elektrik Bakal Dibangun di Masjid Raya Annur

Payung-elektrik.jpg
(M Iqbal/SeputarAceh.com)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau Arif Setiawan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memulai pembangunan payung elektrik. Pembangunan payung elektrik akan dibangun di halaman Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Riau.

Saat ini, rencana pembangunan payung elektrik sedang tahap lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Selanjutnya, pembangunan akan langsung dilakukan.

"Pembangunan payung di Masjid Raya Annur jadi kita bangun. Payung itu akan dioperasikan secara elektrik, yakni bisa dibuka dan ditutup," katanya.

Arif menjelaskan, untuk pembangunan payung elektrik ini, ada enam payung yang akan dibangun dengan total anggaran yang disedikan Rp42 miliar.


 

 

Lebih lanjut, Arif berharap, Dengan adanya pembangunan payung elektrik tersebut, diharapkan dapat menambah kenyamanan jamaah saat melaksakana ibadah. Apalagi jika ada kegiatan-kegiatan besar payung tersebut bisa dimanfaatkan.

"Kita harap Masjid Raya Annur ke depan menjadi wisata religi. Dan masyarakat juga bisa semakin khusuk beribadah," pungkasnya.