Ngaku Korban, Ini Klarifikasi Anak Mantan Ketua DPRD Riau Soal Uang Pelicin Masuk IPDN

Penggelapan-uang.jpg
(Harian Sederhana.com)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Anak mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, Hanggi Maisya mengatakan, bahwa pemberitaan soal dirinya yang menjanjikan uang ratusan juta untuk diterima di Sekolah IPDN tidak benar.

Tidak hanya itu, Hanggi Maisya yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini juga mengaku sebagai korban penipuan masuk IPDN pada tahun 2018 lalu.

Menurut Hanggi, ia saat itu hanya menjembatani para orang tua yang datang dan meminta tolong untuk meluluskan anaknya.

"Jadi para orang tua ini datang, lalu saya hubungkan dengan alumni IPDN angkatan 19 inisial GPP asal Bengkalis," ujar Hanggi dalam keterangannya, Selasa, 7 Juni 2022.

Selanjutnya, GPP tidak hanya sebagai alumni IPDN angkatan 19 tapi juga sebagai pengasuh di Kampus tersebut.


 

 

"Terkait sejumlah uang yang dijanjikan GPP serta jaminan kelulusan masih saya simpan kwitansinya, bukti setoran serta chat sebagai bukti," terang pria yang menyukai motor gede ini.

Akibat dari ulah GPP, kata Hanggi, sejumlah orang tua yang anaknya tidak lulus malah menuntut dirinya. Sedangkan GPP justru kabur dan tak diketahui keberadaannya.

"GPP kabur dan saya yang jadi sasaran. Terpaksa mengganti uang para orang tua. Sedangkan GPP sudah tidak bisa dihubungi lagi," ungkapnya.

"Bukti dari tanggung jawab saya, semua kerugian para orang tua sudah selesai semua saya tutupi dengan dana pribadi saya, semua lengkap beserta bukti pelunasan," tutup Hanggi.