Diduga Terlibat Jual Beli Proyek, AMMR Minta Kejati Riau Periksa 2 Petinggi OKP

Pemuda-Pancasila1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Aliansi Masyarakat Melayu Riau (AMMR) akan melaksanakan aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jumat 3 Juni 2022.

Aksi demonstrasi ini dilakukan AMMR dan meminta Kejati Riau untuk memeriksa dua petinggi Oganisasi Kepemudaan yang diduga terlibat jual beli proyek di Provinsi Riau. 

Saat Riau Online.co.id mengkonfirmasi akan adanya demo AMMR terhadap Ormas PP, Iwan Pansa menanggapinya dengan santai.

 


 

"Biar saja, itu hak mereka mengeluarkan pendapat di depan umum," tegas Iwan Pansa kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 2 Juni 2022.

Sebelumnya, ratusan orang yang tergabung dari Gerakan Pemuda Mahasiswa Peduli Keadilan (GPMPK) dan Ormas Pemuda Pancasila melakukan aksi demo di depan Bang Indonesia, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 31 Mei 2022.

Awalnya ratusan orang ini akan berorasi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, namun dihadang oleh Ratusan pasukan kepolisian.

Adapun tuntutan ratusan orang melakukan aksi unjuk rasa ini agar Kejati Riau serius dalam mengusut dugaan korupsi bansos dan dana hibah 2011-2019 dan turut memeriksa Gubernur Riau, Syamsuar yang saat itu masih menjadi Bupati Siak.

"Kami meminta agar Kejati Riau memanggil nama-nama yang diduga menjadi dalang kasus korupsi dana bansos dan hibah di Kabupaten Siak," ujar Korlap aksi, Nur Admi Aktopan.