SK Sudah Keluar, Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru, Kamsol Pj Bupati Kampar

Muflihun3.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Teka teki Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar akhirnya terkuak. Tiga nama usulan yang disodorkan Gubernur Riau (Gubri)  ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), tidak satupun yang diterima.

 

Adapun Pj Walikota Pekanbaru yang ditunjuk adalah Muflihun, sementara Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar.

 

“Sudah diterima Sabtu pagi ini. Pada SK tersebut, Muflihun ditunjuk sebagai Pj Wako Pekanbaru dan Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar,” kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Muhammad Firdaus saat dihubungi RIAUONLINE via seluler, Sabtu, 21 Mei 2022.

 

 

Firdaus menjelaskan, SK tersebut langsung diserahkan kepada Gubernur Riau Syamsuar. Untuk pelantikannya, Senin, 23 Mei 2022 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

“Senin jam 09.00 WIB di Pauh Janggi,” pungkasnya.


 

Diberitakan sebelumnya, jelang habisnya masa jabatan Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang, Gubernur Riau Syamsuar, telah mengusulkan tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar ke Menteri Dalam Negeri.

 

Tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru yakni Asisten I Setdaprov, Masrul Kasmy, Kepala BPBD M Edy Afrizal, dan Kadispora Riau Boby Rahmat.

 

Sedangkan calon Pj Bupati Kampar diusulkan dengan nama Kadisnaker Riau Imron Rosadi, Kadis Pariwisata Roni Rahmat dan Karo Kesra Zulkifli Syukur.

 

Usulan tersebut sesuai dengan surat dari Kemendagri agar Gubernur mengirim tiga nama dari Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, atau pejabat eselon II.