Viera Oleh-oleh Pekanbaru Raih Penghargaan MURI Ketan Talam Durian Terpanjang

Ketan-Talam.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Viera Oleh-oleh Pekanbaru meraih penghargaan MURI untuk Ketan Talam Durian Terpanjang 9 meter dalam acara soft opening Mal Pekanbaru Xchange di jalan Riau, Jumat 20 Mei 2022. 

 

Owner Viera Oleh-oleh Pekanbaru, Evi Rakhmat menjelaskan penampakan Ketan Talam Durian terpanjang ini dihadirkan sesuai dengan usia Mal Pekanbaru Xchange yang ke-9. 

 

"Idenya dari Ibu Endang untuk bikin Ketan Talam Durian terpanjang 9 meter sesuai dengan ulang tahun Mal Pekanbaru Xchange yang ke 9. Sebelumnya pernah kita produksi Ketan Talam Durian besar tapi tidak ada rekor muri hanya diupload di akun Ig resmi kami. Panjangnya 60 x 40. Biasanya kita cuma 20 x10. Kali ini ditantang untuk 9 meter," ujar wanita yang biasa dipanggil Bunda Evi kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

Dikatakan Evi, dalam kegiatan ini Viera Oleh-oleh berkolaborasi dengan Fox Hotel, Mal Pekanbaru Xchange dan juga Bumi Production sehingga acaranya berlangsung meriah dan ramai. 

Penghargaan Rekor MURI untuk Ketan Talam Durian Viera oleh-oleh Pekanbaru di Mal Xchange jalan Riau/Haslinda/Riau Online

 

"Karena ini kali pertama, kita tentunya dengan senang hati menerima ajakan itu. Kita collab dan saling support satu sama lain," imbuhnya. 

 


Evi berharap dengan adanya event tersebut, masyarakat Pekanbaru akan lebih mengenal berbagai produk yang dihasilkan dari Viera Oleh-oleh terutama Ketan Talam Durian.  

 

"Semoga dengan adanya event ini,  Perkanbaru tau kalau kita punya produk yang harus jadi kebanggan. Apalagi kami khususnya Viera Oleh-oleh sudah dapat apresiasi Anugerah Pesona Indonesia. Ikonic kita yakni Ketan Talam Durian

Selain itu semoga rebranding Mal Pekanbaru Xchange ini banyak diminati masyarakat dan pengunjungnya makin ramai," tandasnya. 

 

 

 

 

Sementara menyinggung soal produksi kue, SPV Produksi Ketan Talam Durian, Dedy Ferdian menyebut pihaknya menghabiskan kurang lebih 70 kg bahan ketan.

 

"Untuk produksi kurang lebih 70kg. Dalam proses pembuatannya team tenaga ada 6 orang. Kita mulai dari jam 5 subuh sampai selesai masak jam 11.00 dan prepare-prepare semuanya di jam 14.00," pungkasnya.