Laga Penentuan, Liverpool Jamu Wolverhampton di Anfield

Liverpool13.jpg
(REUTERS/DAVID KLEIN))

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool akan melayani Wolverhampton pada pamungkas liga Inggris musim ini. The Reds menjamu Wolves di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Liverpool saat menjamu Wolverhampton di pekan ke-38 Liga Inggris. Mengingat peluang The Reds untuk menjuarai Liga Inggris musim ini belum tertutup.

Liverpool saat ini menempati posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 89 poin dari 37 pertandingan. Tim besutan Jurgen Klopp hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

Tambahan tiga poin dibutuhkan untuk menjaga asa Liverpool dalam perebutan mahkota Premier League musim ini.

Tentunya dengan mengharapkan Manchester City terpeleset di pekan terakhir. Jika City hanya mampu meraih hasil imbang, apalagi kalah, dan Liverpool meraup tiga poin di laga pamungkas, maka Mohamed Salah dan kawan-kawan akan merebut gelar Liga Inggris dari The Citizens.

Akan tetapi jika City dan Liverpool sama-sama memetik kemenangan, maka tim besutan Josep Guardiola yang akan memboyong mahkota kompetisi kasta tertinggi di Inggris.

Di laga terakhir, City akan menghadapi Aston Villa. Pertandingan tersebut akan digelar di Etihad Stadium di hari dan waktu bersamaan dengan laga Liverpool vs Wolverhampton.


Musim ini, Liverpool sudah mengoleksi dua gelar. Yaitu Piala Liga Inggris (Carabou Cup) dan juga Piala FA.

Kedua gelar tersebut diraih Liverpool dengan mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti di Wembley dikutip dari suara.com

Gelar Liga Inggris pastinya akan membuat fans Liverpool menggila, karena menyapu bersih gelar domestik akan menjadi catatan manis dalam sejarah klub Merseyside tersebut.

 Selain itu Liverpool juga masih berpeluang untuk memenangi Liga Champions musim ini. Di partai final yang akan digelar pada 29 Mei mendatang, The Reds akan menghadapi Real Madrid di Paris.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Wolves

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Konate, Tsimikas; Elliott, Milner, Thiago; Diaz, Mane, Jota

Wolverhampton Wanderers: Ruddy; Boly, Coady, Gomes; Castro, Neves, Moutinho, Ait-Nouri; Jimenez, Neto

BLima Pertandingan Terakhir Liverpool

(18/05/22) Southampton 1-2 Liverpool
(14/05/22) Chelsea 0-0 Liverpool
(11/05/22) Aston Villa 1-2 Liverpool
(08/05/22) Liverpool 1-1 Tottenham
(04/05/22) Villarreal 2-3 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Wolverhampton


(15/05/22) Wolves 1-1 Norwich City
(12/05/22) Wolves 1-5 Manchester City
(07/05/22) Chelsea 2-2 Wolves
(30/04/22) Wolves 0-3 Brighton
(24/04/22) Burnley 1-0 Wolves

Prediksi Skor Akhir Pertandingan: Liverpool 3-0 Wolverhampton.