Setelah Rotasi, Komisi V DPRD Riau Ingin Bersinergi dengan Mitra

Paripurna-AKD3.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah dilakukan rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Komisi V DPRD Riau berencana memanggil mitra-mitra dinas terkait. Seperti Dinas Pendidikan Riau, Dinas Kesehatan Riau, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Riau pada Kamis, 19 Mei 2022 besok.

"Nanti kalau Dinkes pasti melibatkan rumah sakit, gitu juga Dispora pasti melibatkan Koni Riau. Jadi tahap awalnya itu dulu setelah rotasi AKD ini," terang Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Karmila Sari, Rabu, 18 Mei 2022.

Adapun pemanggilan itu ditujukan untuk mendengar apa saja hal-hal yang ingin diperbaiki bersama, mencari solusi bersama.


"Makanya Komisi V dan para mitra harus bersinergi guna mempermudah kalau misalnya ada hal seperti anggaran, pengaturan dan pengawasan jadi bisa sinkro," pungkas Karmila.

Sebagai informasi, rotasi AKD DPRD Riau memutuskan Robin P Hutagalung dari Fraksi PDIP menjadi Ketua Komisi V dan Karmila Sari dari Fraksi Golkar menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V.

Ada juga Syamsurizal dari Fraksi PAN sebagai Sekretaris dan 12 dewan lainnya sebagai anggota Komisi V DPRD Riau. Sedangkan Komisi V sendiri berfokus di bidang Kesejahteraan Rakyat, termasuk di antaranya, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Pendidikan dan Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Kesehatan, Pengembangan Peranan Wanita, Agama, dan lainnya.