Poster Syamsuar Berbunyi Diduga Raja Korupsi Bansos Siak Bertebaran di Depan Kejati Riau

DemoGubri3.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan massa dari Gerakan Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan menggelar aksi unjuk rasa di Depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Rabu, 18 Mei 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Aksi unjuk rasa ini merupakan tuntutan mereka kepada Kejati Riau untuk mengusut dugaan korupsi Bansos Siak yang dilakukan Gubernur Riau, Syamsuar saat menjabat sebagai Bupati Siak.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 18 Mei 2022 terlihat sejumlah massa membawa spanduk dan baliho yang menyebut "Syamsuar diduga sebagai Raja Korupsi".

Selain itu, aksi massa yang memadati Jalan Sudirman di depan Kantor Kejati Riau membuat arus lalulintas menjadi macet. Beruntung ada aparat kepolisian yang terjun mengatur arus lalulintas.

 


 

Adapun beberapa tuntutan dari aksi massa kali ini yakni

- Meminta kejelasan perkembangan kasus korupsi Dana Bansos di Kabupaten Siak dengan dugaan adanya keterlibatan Gubernur Riau Syamsuar.

- Meminta agar Kejati Riau memanggil nama-nama yang diduga menjadi dalang kasus Korupsi Dana Bansos Di Kabupaten Siak tersebut.

- Meminta agar Kejati Riau memanggil dan memeriksa Ulil Amri, Ikhsan, Yurnalis, Indra Gunawan yang diduga keras adanya keterlibatan dalam kasus korupsi Dana Bansos di Kabupaten Siak tersebut.