Ini Syarat Liverpool Bisa Jadi Juara Liga Inggris

Liverpool16.jpg
(Via Suara.com/ LLUIS GEN/AFP)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool masih bisa menjadi menjuarai Liga Inggris 2021-2022 asal memenuhi beberapa syarat. Peluang menjadi juara terbuka setelah mereka mampu menumbangkan perlawanan Southampton pada pekan ke-37.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion St Mary’s, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB itu, Liverpool menjaga asa meraih juara setelah mampu menang tipis 2-1.

Awalnya, Liverpool sempat tertinggal lewat gl Nathan Redmond (13’). Namun, The Reds sukses berbalik unggul lewat dua gol Takumi Minamino (27’) dan Joel Matip (69’).

Dengan hasil ini, harapan Liverpool untuk bisa meraih trofi Liga Inggris 2021-2022 kembali terbuka. Sebab, sebelumnya Man City hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan West Ham United.

Untuk sementara, Man City memang masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 90 poin dari 37 laga.


Jumlah ini hanya terpaut satu poin dari The Reds yang berada di peringkat kedua dengan raihan 89 poin dari 37 pertandingan.

Dengan perolehan ini, Liverpool bisa saja menjuarai Liga Inggris 2021-2022 dengan sejumlah syarat. Yang jelas, mereka harus meraih kemenangan saat jumpa Wolverhampton Wanderers pada laga pamungkas.

Sebab, duel yang akan tersaji di Anfield Stadium, Minggu (22/5/2022), itu baka menjadi salah satu penentu keberhasilan The Reds untuk menjadi juara.

Dengan demikian, kemenangan menjadi harga mati bagi anak asuh Juergen Klopp. Namun, masih ada beberapa syarat lagi yang harus dipenuhi.

Syarat lainnya yang tak kalah penting ialah mengharapkan Manchester City tersandung saat berjumpa Aston Villa pada pertandingan terakhirnya di Liga Inggris

Tim asuhan Pep Guardiola tidak boleh meraih kemenangan agar Liverpool juara. Artinya, hasil imbang atau kekalahan akan memuluskan langkah The Reds naik ke podium dikutip dari suara.com

Artinya, Liverpool akan mengoleksi 92 poin andai mampu menang atas Wolves pada akhir Liga Inggris nanti.

Sementara itu, apabila Man City kalah, mereka akan tetap mengoleksi 90 poin, sedangkan imbang membawa mereka meraih 91 poin di akhir musim