Ketemu Timnas U-23, Timnas Thailand Khawatir Main di Cuaca yang Panas

Timnas-Thailand-U-23.jpg
((Instagram/changsuek))

RIAU ONLINE, HANOI-Gelandang Thailand U-23 Chayapipat Suphanphat, mengungkapkan satu kekhawatirannya jelang menghadapi timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Thailand yang finis sebagai juara Grup B SEA Games 2021 akan melawan timnas Indonesia U-23 yang menjadi runner up di grup A. Laga ini pun diprediksi bakal sengit.

Chayapipat Suphanphat menegaskan jelang pertandingan tersebut para pemain Gajah Perang Muda sudah siap untuk bertanding. Anak asuh Alexandre Polking disebut punya kepercayaan diri tinggi.

"Sekarang semua orang siap untuk bermain di semifinal melawan Indonesia. Kondisi tim sekarang semua percaya diri," ucap pemain berusia 21 tahun ini dikutip dari Matichon.co.th pada Rabu (18/5/2022).


Kendati begitu, ada satu kondisi yang membuat Thailand sedikit was-was. Hal itu karena pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan skuad asuhan Polking ini akan digelar pukul 4 sore.

Bermain di sore hari membuat Chayapipat Suphanphat khawatir dengan cuaca panas. Apalagi di fase grup, Thailand bermain pada malam hari, sehingga cuaca pun akan menjadi faktor penentu dalam laga ini.

Bukan hanya itu, pemain yang berkarier di Portugal tersebut mengatakan skuad Garuda Muda adalah tim kuat. Maka dari itu, Thailand harus berhati-hat.

"Saya melihat mereka sebagai tim kuat. Jika kita bermain sebagai tim sesuai dengan rencana pelatih, dan saling membantu, kita bisa mengatasi pertandingan yang digelar pukul empat yang panas," imbuhnya dikutip dari suara.com

Lebih lanjut, Chayapipat Suphanphat mengatakan Thailand punya kejuntungan ketika menghadapi timnas Indonesia U-23. Sebab, timnya tak perlu melakukan perjalanan darat yang lama ke stadion.

Ia juga menyebutkan tekadnya di SEA Games 2021 ini adalah untuk meraih emas. Oleh sebab itu, pemain GD Estoril B tersebut akan memberikan yang terbaik.