Plafon Gedung Utama Pemko Pekanbaru Lepas Akibat Angin Kencang, Ini Kata Sekda

Gedung-Utama-Perkantoran.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE.)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Bagian plafon atas Gedung Utama Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Tenayan Raya harus mengalami perbaikan saat ini. Bagian plafon berlapis aluminium itu dibuka pada beberapa bagian.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 22 Mei 2022, beberapa pekerja tampak menurunkan satu per satu bagian plafon yang mesti diperbaiki. Mereka mesti segera melakukan perbaikan agar kerusakannya tidak semakin berat.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil sudah memerintahkan tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan perbaikan.

"Kita sudah perintahkan Dinas PUPR agar melakukan perbaikan terhadap bagian yang lepas tersebut," ujarnya, Kamis 13 Mei 2022.


Dirinya memastikan bahwa untuk gedung utama menjalani perawatan rutin. Ia mengingatkan agar dinas terkait bisa melakukan perbaikan terhadap bagian gedung yang rusak.

"Setiap gedung pasti ada perawatannya, jangan dibiarkan ada bagian yang rusak berat," ujarnya.

Diketahui, kerusakan terjadi sejak dua hari lalu. Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan plafon tersebut lepas di beberapa bagian.

Beberapa plafon berlapis aluminium terlepas dan jatuh. Beruntung tidak ada korban jiwa dan tidak mengenai kendaraan yang parkir di bawahnya.