Gadis Ini Diamankan Usai Video Aksi Berbahayanya di Atas Motor Viral

Gadis-Viral2.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang gadis berinisial CI (18) videonya viral di media Sosial (medsos) Instagram lantaran melakukan aksi berbahaya di atas motor jembatan fly over Sudirman Pekanbaru, Senin, 9 Mei 2022 malam.

Dalam aksinya tersebut, CI dibonceng naik sepeda motor namun menghadap ke belakang sambil bermain handphone tanpa menggunakan helm.

Akibat perbuatannya tersebut, CI serta rekannya PU (22) diamankan petugas dari Satlantas Polresta Pekanbaru.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan keduanya melakukan aksi pada Senin, 9 Mei 2022 sekira pukul 21.30 WIB.

"Pelaku berinisial PU sebagai pengendara sepeda motor dan pelaku CI yang dibonceng. Kedua pengendara ini diamankan karena berkendara secara ugal-ugalan, yakni penumpang sepeda motornya duduk dengan cara membelakangi pengendara sambil memainkan handphone," ujar Kompol Angga, Rabu, 11 Mei 2022.


Usai diamankan kata Angga, keduanya diberikan edukasi oleh petugas soal pentingnya mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Petugas juga memanggil orang tua kedua pelaku dan diminta agar lebih mengawasi anaknya dalam memberikan izin menggunakan sepeda motor.

"Kita imbau kepada para orang tua agar lebih mengawasi anaknya dalam memberikan fasilitas dan izin berkendara apalagi pada malam hari, karena berkendara ugal-ugalan selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya," terang Kasat Lantas.

Angga mengungkapkan, pelaku mengaku melakukan aksinya dengan tujuan untuk membuat konten media sosial.

Namun aksi keduanya menjadi perhatian pengendara lainnya. Salah seorang pengendara sempat merekam aktivitas berbahaya mereka tersebut di jalan raya dan hingga videonya viral.