Polresta Pekanbaru Dirikan 11 Titik Pospam Antisipasi Kejahatan Selama Ramadan

Kombes-Pria-Budi23.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polresta Pekanbaru mendirikan 11 titik Pos Pengamanan (Pospam) Tertib Ramadan 1443 Hijriah. 

Pendirian Pospam ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas selama Ramadan serta memberikan pelayanan prima dan informasi kepada masyarakat. 

 

Menurut Kapolresta Kombes Pol Pria Budi,  11 titik Pospam ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas seperti Jambret, Balap Liar dan tindak kejahatannya lainnya selama bulan Suci Ramadan.

 

"Kami dari Polresta Pekanbaru selalu berusaha memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi Masyarakat Kota Pekanbaru dalam menjalankan Ibadah Puasa. Oleh karena itu Kami telah mendirikan 11 (Sebelas) Pos pelayanan dalam operasi tertib Ramadan," ujar Kombes Pria Budi, Kamis, 7 April 2022.


 

Selain itu, Kombes Pria Budi juga menghimbau kepada orang tua untuk memberikan perhatian kepada anaknya agar tidak terlibat aksi Balap Liar (Bali).

 

"Ada beberapa aktivitas anak muda maupun anak sekolah yang melakukan aksi balapan liar. Untuk itu kami menghimbau kepada orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya, jangan berikan motor kepada mereka yang belum berhak menggunakannya," lanjut Mantan Dirpam Obvit Polda Riau ini. 

 

Dari lima hari Ramadan yang telah berjalan, terjadi peningkatan kegiatan masyarakat baik yang melaksanakan kegiatan ibadah, kegiatan berbelanja maupun kegiatan lainnya. 

 

"Silahkan apabila Masyarakat melaksanakan Ibadah Salat Tarawih agar betul-betul di cek kondisi rumah yang di tinggalkan, periksa pintu dan jendela, periksa Kompor di belakang. Semoga kita terhindar dari kejadian pencurian maupun kejadian kebakaran rumah," lanjutnya.

 

 

Putra Daerah asli Pekanbaru ini juga meminta masyarakat untuk memanfaatkan Pos Pelayanan yang telah disiapkan serta memberikan pengaduan ataupun informasi yang terjadi disekitar. 

 

"Kepada masyarakat diharapkan dapat manfaatkan pos-pos yang telah kami dirikan, silahkan berikan pengaduan ataupun informasi yang terjadi disekitar, kami selalu siap membantu dalam menciptakan rasa aman dan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan serangkaian kegiatan di bulan yang suci ini," tutupnya.